Cara Memilih Power Tools Sesuai dengan Kebutuhan Anda

posted in: Berita, Product | 3
Cara memilih power tools

Cara memilih power tools yang terbaik dengan mencari  aksesoris yang tepat akan membantu membuat segala jenis pekerjaan kayu, besi maupun bangunan berjalan dengan baik serta akan mempengaruhi kualitas hasil akhirnya. Dalam banyak pekerjaan atau permasalahan, Anda mungkin memerlukan berbagai macam alat untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, tetapi untuk mencari alat-alat tersebut Anda memerlukan waktu yang cukup lama supaya alat yang dipergunakan nanti akan membantu bekerja secara baik sesuai jenis pekerjaannya.

Menimbang pro dan kontra dari hal tersebut, akan tergantung pada alat-alat yang sudah Anda miliki. Apakah dengan membeli power tools yang baru dapat membantu menyelesaikan pekerjaan yang lebih banyak dan lebih baik? Anda pasti akan menjawab mungkin. Namun bagaimana cara memilih power tools yang baik agar power tools yang baru yang akan Anda tidak akan sia-sia untuk digunakan dan sesuai kebutuhan? Berikut adalah tips memilih power tools yan baik sesuai dengan kebutuhan.

1. Pengetahuan Produk Power Tools

Salah satu hal pertama yang harus dilakukan oleh seorang individu untuk memastikan mereka memilih alat-alat yang tepat adalah untuk mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana alat-alat power tools tersebut bekerja dan berfungsi. Beberapa alat sangat diperlukan untuk melakukan pembobokan, mengebor, menyerut dan alat-alat lain dapat terbukti berguna ketika menangani berbagai pekerjaan. Jika pemilik power tools telah memiliki pemahaman yang jelas tentang apa nama alat, biaya atau dana yang diperlukan dan bagaimana alat tersebut digunakan, hal ini dapat menandakan bahwa Anda sudah tepat dalam cara memilih power tools dengan alat yang tepat dan yang penting dapat digunakan dalam sebuah pekerjaan.

2. Frekuensi Penggunaan Power Tools

Pertimbangkanlah seberapa sering alat tersebut dipergunakan. Salah satu hal bijaksana yang dapat dilakukan yaitu untuk memilih alat yang memberikan garansi yang lebih lama dibandingkan memilih alat yang mungkin tidak bertahan lama. Sulitnya pengunaan power tools adalah concern bagi banyak orang dan juga bagi user/pamakai yang masih pemula.

3. Brand / Merek Dagang yang Memiliki Reputasi Baik dan After Sales Terjamin

Perhatikan nama brand atau merek power tools, saat berbelanja, Anda mungkin bisa mendapatkan brand power tools seperti Bosch, Black & Decker, DeWalt, BITEC dan lainnya tetapi saat membeli power tools yang memiliki nama brand terkenal dan terpercaya. Namun tentu dengan kualitas, fitur, daya tahan dan kapasitas kerja yang ditawarkan sangat baik, serta jaminan ketersediaan spare part dan layanan purna jual dengan jaringan yang luas.

4. Dimensi Power Tools

Ukuran dan kekuatan power tools sangat penting ketika Anda akan memilih alat yang tepat. Banyak orang tidak memperhitungkan hal ini. Cobalah model power tools yang ditampilkan atau terdisplay ditoko. Jika alat tersebut memiliki ukuran/kekuatan/beban yang sangat berat, bayangkan bahwa Anda akan menggunakan alat tersebut sepanjang weekend untuk membangun dek. Beberapa power tools yang berukuran kecil dirancang agar dapat menjadi pilihan alternatif dibandingkan alat-alat yang sangat sempit ataupun kecil sehingga dapat menjadi pilihan alternatif dibandingkan alat-alat yang berukuran besar. Jika Anda kidal, banyak powertools yang sesuai untuk Anda. Anda dapat menggunakan sebagian besar power tools baik dengan tangan kanan ataupun dengan tangan kiri.

5. Pengecekan Sebelum Pemakaian

Hal penting dalam cara mencari power tools lainnya yang harus diperhatikan adalah memeriksa semua power tools sebelum digunakan. Power tools yang berkualitas baik pasti memiliki sertifikat yang berstandar nasional maupun internasional. Artinya power tools tersebut sudah lolos pengujian oleh para ahli. Hal ini penting untuk menguji power tools dan beri label tag yang menunjukan tal tes dan tanggal tes ulang. Alat tanpa label tersebut tidak boleh dipergunakan, hal ini sebagai pencegahan yang tidak diinginkan. Pastikan setiap alat dilengkapi dengan petunjuk keamanan, tetapi jika alat tersebut tidak disertai dengan petunjuk keamanan maka berhentilah untuk menggunakan alat tersebut.

Baca juga: Cara Mengenal Multifungsi BITEC Power Tools

Apabila Anda sedang mencari produk power tools yang tepat sesuai kebutuhan dan produk berkualitas, Anda bisa memilih salah satu merek power tools dengan merek BITEC yang diproduksi oleh distributor alat-alat teknik ternama yaitu PT. Multi Mayaka yang berkantor pusat di Kawasan Industri Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur. Dan jenis-jenis power tools merek BITEC seperti: bor listrik, gerinda tangan, screw driver, rotary hammer, circural shaw, sander, polisher, cut off shaw, tacker, impact drill, profile, chainsaw, planner, sander, jigsaw, heat gun, grass trimer, miter saw dan masih banyak yang lain. Semua produk BITEC ini bergaransi 1 tahun di 16 kantor service center PT Multi Mayaka yang berlokasi di kota-kota besar seluruh Indonesia.

Untuk lebih detail tentang produk-produk berkualitas BITEC power tools dari PT Multi Mayaka silahkan berkunjung ke website: www.bitec.co.id dan Anda juga bisa menghubungi Call Center PT Multi Mayaka di 0804-1000-999.

 

Please follow and like us:

3 Responses

  1. Hendra

    Saya mau beli produk produk BITEC dan MultiPro buat dijual kembali, gimana caranya??? Lokasi saya di Batam kepulauan Riau, ada penawaran seperti apa buat penjual seperti toko, terimakasih

    • Admin Multimayaka

      Silahkan bapak Hendra hubungi kantor cabang PT Multi Mayaka di Pekanbaru di (0761) 8418226 atau 8418229

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *