Tahun Baru Imlek 2021

posted in: Tak Berkategori | 0

Selamat Hari Raya Imlek

Tahun Baru Imlek adalah merupakan perayaan terpenting bagi orang Tionghoa. Tahun Baru ini dihitung berdasarkan pada hari pertama bulan pertama di kalender Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh di tanggal ke 15 (diwaktu bulan purnama). Malam tahun baru imlek di kenal malam pergantia tahun (Chuxi).

Adat dan tradisi untuk tahun baru imlek di Tiongkok berbeda-beda dengan ragam yang banyak tergantung wilayah nya sendiri tapi kesemuannya banyak tema misal perjamuan makan malam pada malam tahun baru serta dalam penyalakan kembang api. meskipun penanggalan Imlek secara tradisonal tidak menggunakan nomor tahun malar, penanggalan Tionghoa diluar Tiongkok sering diberikan nomori dari pemerintah Huangdi. Setidaknya sekarang ini ada tiga tahun berkerangka 1 yang digunakan oleh berbagai ahli sehingga di tahun 2017 Masehi, “Tahun Tionghoa” dapat jadi tahun 4715, 4714 atau 4654. Lebih detail tentang silahkan kunjungi: https://id.wikipedia.org/wiki/Tahun_Baru_Imlek

Kami PT Multi Mayaka mengucapkan: Selamat Tahun Baru Imlek 2572, Semoga selalu sukses, mendapatkan kesehatan yang selalu baik, selalu bahagia dan semoga di tahun baru ini lebih cemerlang dari tahun sebelumnya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *