Handtools

” Screwdriver ”

Atau yang biasa disebut dengan obeng di dalam bahasa indonesia

merupakan alat manual menggunakan tenaga untuk mengubah kekuatan sekrup yang dipasang pada sebuah mesin . Sebuah obeng sederhana khas memiliki pegangan dan poros, dan dengan ujung obeng yang biasanya berbentuk min (-) atau plus (+) pengguna ke kepala sekrup untuk mengubah tekanan kekuatan pada menepelnya sekrup pada mesin . badan obeng biasanya terbuat dari baja yang sulit untuk bengkok atau memutar,  Handle obeng atau pegangan obeng biasanya kayu, logam, atau plastik

dan biasanya heksagonal, persegi, atau oval di penampang untuk meningkatkan cengkraman pada sekrup dan mencegah alat (obeng) dari bergulir ketika dipakai . Beberapa obeng pengguna memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda-beda untuk bermacam-macam ukuran  Ini sering memiliki pegangan berongga yang berisi berbagai jenis dan ukuran tips, dan tindakan ratchet reversibel yang memungkinkan beberapa putaran penuh tanpa reposisi ujung atau tangan pengguna.

Sebuah obeng diklasifikasikan penggunaannya oleh ujungnya, yang dibentuk agar sesuai untuk permukaan slot, alur, ceruk, dll-pada kepala sekrup yang sesuai. Penggunaan yang tepat mensyaratkan bahwa ujung obeng yang melibatkan kepala sekrup dengan ukuran yang sama dan jenis penunjukan sebagai ujung obeng. obeng tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran seperti yang ditulis diatas

” Wrench ”

Atau yang lebih dikenal dengan Sebuah kunci dan juga disebut kunci pas merupakan alat yang digunakan untuk membuka baut / “bolt” pegangan dan keuntungan mekanis dalam menerapkan torsi untuk mengubah benda-biasanya pengencang dengan cara memutar / rotasi

” Adjustable Wrench ”

Atau yang lebih dikenal dengan Sebuah kunci Inggris biasanya didefinisikan dengan alat yang digunakan untuk baut yang menggunakan fungsi memutar yang merupakan jenis dari kunci pas kualitas tinggi biasanya terbuat dari krom-vanadium alat paduan baja dan sering drop-ditempa. Mereka sering berlapis krom untuk mencegah korosi dan kemudahan pembersihan.

” Socket wrench ”

juga merupakan dari jenis lain Sebuah kunci, atau yang biasa disebut dengan socket kunci adalah jenis kunci yang memiliki soket terpasang di salah satu ujung, biasanya digunakan untuk mengubah pengikat dalam hal ini baut.

Bentuk yang paling umum adalah ratcheting kunci socket, yang sering disebut ratchet

.Sebuah ratchet adalah alat tangan yang menangani logam melekat mekanisme ratcheting, yang melekat pada soket, yang pada gilirannya cocok untuk jenis baut atau mur. Menarik atau mendorong dalam satu arah, ratchet yang mengendur atau mengencangkan baut atau mur yang melekat pada soket. Berbalik arah lain, ratchet tidak menyala soket tetapi memungkinkan pegangan ratchet akan kembali diposisikan giliran lain sementara tetap melekat pada baut atau mur. Tindakan ratcheting ini memungkinkan pengikat yang akan cepat diperketat atau kendor sedikit demi sedikit tanpa melepaskan alat dari pengikat. Switch dibangun ke kepala ratchet yang memungkinkan pengguna untuk menerapkan tindakan ratcheting di kedua arah, sesuai kebutuhan, untuk mengencangkan atau melonggarkan pengikat.

Soket yang melekat pada ratchet melalui pas persegi (disebut drive) yang berisi mekanisme bola detent pegas untuk menjaga soket atau ekstensi di tempat. Drive di ratchet-yang datang dalam ukuran standar 1/4 “, 3/8″, 1/2 “, 3/4″, dan 1 “(a de facto standar internasional tanpa setara metrik) -Memungkinkan lebar berbagai jenis dan ukuran socket untuk melampirkan ke ratchet diberikan. Beberapa pengikat memiliki tombol rilis cepat di atas mereka untuk rilis soket cepat. The ratchet menangani memasok keuntungan mekanik yang dibutuhkan oleh pengguna untuk memberikan torsi yang dibutuhkan untuk melonggarkan atau mengencangkan pengikat.

Socket biasanya silinder yang memiliki enam atau dua belas titik tersembunyi pembukaan perempuan berukuran cocok di umum kepala heksagonal laki-laki pengikat. Lawan end memiliki reses persegi standar untuk menerima ukuran socket kunci drive. Soket laki-laki juga diproduksi dan sering disebut bit soket.

Keuntungan utama dari soket dipertukarkan adalah bahwa, bukannya kunci terpisah untuk masing-masing berbagai ukuran pengikat yang berbeda dan jenis, hanya soket terpisah diperlukan untuk setiap ukuran dan jenis. Karena fleksibilitas mereka, hampir semua sekrup dan jenis baut sekarang memiliki soket dari berbagai jenis yang dibuat untuk menyesuaikan baut atau mur mereka. Soket sering datang sebagai “socket set” dengan berbagai ukuran atau jenis soket agar sesuai dengan kepala pengencang yang berbeda ukuran. Sebuah ratchet dari “ukuran set” sering disertakan dengan soket set. Soket umumnya tersedia dalam ukuran pecahan inci dan metrik, dan pendek (dangkal) dan panjang (dalam) varietas.

HYDRAULIC (BOTTLE)

Sebuah jack botol adalah yang dikenal dengan dongkrak hidrolik yang menyerupai bentuk botol, memiliki tubuh silinder dan leher, dari mana ram hidrolik muncul. Dalam jack botol piston vertikal dan langsung mendukung pad bantalan yang kontak dengan objek yang diangkat. Dengan tindakan piston tunggal , sehingga cocok digunakan hanya untuk kendaraan dengan batas izin yang relatif tinggi yang ada batasan ukuran .

Mereka memiliki kapasitas hingga 50 ton dan dapat digunakan untuk mengangkat berbagai benda. Penggunaan secara khusus mencakup perbaikan mobil dan yayasan rumah. Lebih besar, model tugas berat mungkin dikenal sebagai jack barel

Jenis jack paling baik digunakan untuk lift vertikal pendek.

“ universal joint “

gabungan batang besi kaku yang memungkinkan batang untuk memutar ke segala arah , dan umumnya digunakan dalam “shaft” yang mengirimkan gerakan berputar .

Ini terdiri dari sepasang engsel terletak dekat bersama-sama , berorientasi pada 90 ° satu sama lain , dihubungkan dengan poros lintas .

saat “bekerja” batang besi kaku tidak akan sama untuk masalah kecepatan dengan kata lain tidak konstan bersama

” Hex Key ”

Atau kunci hex yang lebih dikenal dengan sebutan kunci L.

Ukuran kunci hex metrik kadang-kadang disebut menggunakan sebutan ” M ” diikuti dengan ukuran dalam milimeter dari alat atau soket , misalnya ” M6 ” , meskipun ini membuat bingung dengan penggunaan standar ” M6 ” yang mengacu pada ukuran sekrup metrik atau baut .

” Pliers ”

Atau yang lebih dikenal dengan Tang merupakan “handtools” yang digunakan untuk memegang dengan kuat dengan cara menjepit ,dikembangkan dari penjepit yang digunakan untuk menangani logam panas , tang Juga berguna untuk membungkuk dan mengompresi berbagai bahan. Umumnya, tang terdiri dari sepasang tuas logam pertama kelas bergabung di titik tumpu diposisikan dekat dengan salah satu ujung tuas, membuat rahang pendek di salah satu sisi titik tumpu, dan menangani lagi di sisi lain.

Susunan ini menciptakan keuntungan mekanis, yang memungkinkan kekuatan pegangan tangan untuk diperkuat dan terfokus pada objek dengan presisi. Rahang juga dapat digunakan untuk memanipulasi objek terlalu kecil atau berat untuk dimanipulasi dengan jari.

Penjepit atau rang adalah alat serupa dengan berbagai jenis kepala yang digunakan untuk memotong dan menarik, daripada meremas. Alat yang efektif “tang” dirancang terutama untuk pengamanan penanganan benda panas biasanya disebut penjepit. Alat khusus untuk membuat halangan koneksi dalam aplikasi listrik dan elektronik sering disebut “tang crimping”; setiap jenis koneksi menggunakan alat khusus sendiri.

Ada banyak jenis tang dibuat untuk berbagai keperluan umum dan khusus

- ” Snap Ring Flier Internal Straight ”

- ” Aviation Snip Straight ”

NOTE:

Apa itu vanadium steel : Vanadium Steel itu adalah salah satu unsur baja yang mudah dibentuk dan tidak rapuh . pada kenyataanya Vanadium lebih keras daripada kebanyakan logam dan baja Ini memiliki ketahanan yang baik terhadap korosi dan sangat stabil terhadap alkali

lihat website kami untuk lihat type handtools apa saja yang memakai vanadium steel

multipro